Skip to main content

Posts

Beratnya Mencintai Seorang Wanita

Baper dan lebay banget yak! hahaha... yang mau gimana lagi, nulis jam setengah 4 pagi dan emang lagi baper juga sih, makanya jadi lebay.

Curhatan malam ini berawal dari persiapan saya untuk menghadapi ujian PKL, yaitu membuat slide presentasi dari laporan yang telah saya buat. Seperti minggu malam biasanya, saya sempatkan diri untuk ngumpul bareng teman-teman sekedar berbagi cerita kabar baik dan buruk, sebut saja liqo kalau kalian tahu. HEHE. Singkat cerita, sebelum pertemuan tersebut saya ketiduran, alhasil nelat dateng. Alhasil ga tidur lagi sampai sekarang. Waktu selepas liqo itu saya manfaatkan untuk menyiapkan ujian PKL.
Singkat cerita lagi, sampailah saya di slide ke-17 pada pukul 3 pagi. Lalu, saya sedih (Lho?) Dipikir-pikir kok lama bener ngerjain segitu slide dalam jangka waktu hampir 4 jam (saya mulai pukul 11 malam). Mencoba untuk evaluasi diri, kiranya apa sih yang membuat saya tidak secepat ya... yang saya pikirkan. Jawaban yang pasti adalah bahwa saya tidak fokus! ya se…
Recent posts

Iri

Jadi, baru saja teman saya diterima kerja di salah satu perusahaan penyedia jasa angkutan online. Gajinya diatas 4jt dengan waktu kerja senin-jumat pukul 7 sampai lunch, fleksibel (bukan kantoran). Dan saya iri. Bukan iri yang mengundang untuk lebih produktif, it's be like "aduhhh pengen banget deh kayak gitu!" Atau "anjir hoki banget dih itu orang" setelah itu timbul kekhawatiran2 gak penting.

Gilak, baru gitu doang. Gimana nnt kalau saya udah punya kerja terus temen2 ada yg lebih kaya, ada yang lebih prestatif. Nyatanya menerima konsep kekayaan vs kemapanan itu sulit banget. Kata orang, "There are people who rich and people who have money."

Merasa amat terlambat karena prestasi orang lain, sedang kita masih gini. Bagi saya yang menjadi bahaya adalah timbulnya khawatir, jadi bikin ga fokus apa sama apa yang dikerja. Tidak tahu apa yang memang harus dan butuh untuk dikerjakan. Semua yang dikerjakan jadi terasa terburu2 (berkorelasi juga dengan merasa …

Tentang Emosi

Akhir2 ini kesel sendiri liat nyinyiran2 soal demo mahasiswa. Bukan soal demonya, tapi soal kebebasan berpendapat yg cenderung menyakitkan hati, setidaknya bagi saya. Lalu ada juga ormas terlalu mudah menafsirkan hadits2, dengan tanpa ditunjang dengan tafsir2 dari orang yg lebih mumpuni.

Dari semua itu entah kenapa saya merasa sangat emosi. Saya merasa itu semua sangat aneh, padahal ada juga orang yg memanggil saya si hena (baca: aneh, dibalik). Poinnya mungkin adalah tetap sabar, mari memanusiakan manusia selayaknya bagaimana kita ingin disikapi oleh manusia lain. Lanjut, seperti kata cak nun, lebih kurang seperti ini, hidup di dunia cuma bentar kok dipake buat marah2??

Ganti Judul Blog!

Berawal dari melihat-lihat blog teman, tiba-tiba timbul rasa kangen untuk menengok blog sendiri. Cukup lama tidak ada postingan baru di blog ini, tapi bukan berarti saya tidak pernah menulis lagi. Akhir-akhir ini saya hanya merasa kurang sreg untuk mem-posting tulisan tentang kehidupan pribadi saya. Alasannya sederhana, setelah melihat-lihat posting-an lama saya, timbul pikiran "kok gini banget ya hidupku" hahaha. Karena saya pikir tulisan saya terdahulu yang menggambarkan kerumitan menjalani kehidupan ini terkesan seperti ngenes banget ya idupku  :D Auranya negatif. Berawal dari itu, saya berinisiatif untuk mengubah image blog saya menjadi lebih "positif" dari sebelumnya, dengan langkah awal yang saya lakukan adalah.... ubah judul blog!

"Gondes Masa Kini" sebetulnya tidak ada yang spesial dari nama itu. Tiba-tiba saja terlewat ide untuk menuliskan nama tersebut, mungkin karena saya sering dipanggil "gondes" di kampus, sehingga itu terngiang-ngi…

Cerita Buruk dan Cerita Baik di Akhir 2015

Cerita buruk :

Tepat beberapa jam setelah saya membacakan lapora  pertanggungjawaban saya sebagai kepala departemen MIO KMFPT. Hasilnya, ditolak. Sungguh, terlalu banyak amanah yang salah tinggalkan di departemen. Sungguh naif kalau saya berpikiran bahwa ini hanya sebagai formalitas. Pelajaran yang sangat berharga bahwa jangan terlalu banyak becanda dan menyepelekan sesuatu. Karena dibalik itu semua ada konsekuensi yang anggap saja kita tidak tahu besar kecilnya. Untung kecil, kalau besar?

Cerita baik :

Sebenarnya saya tidak mau menceritakan ini sebagai suatu hal yang baik. Tetapi akan sangat menghinakan-Nya kalau saya melihat ini dari sudut pandang yang salah.

Alhamdulillah, saya punya keluarga baru di fapet ugm. Gedung H3 lantai satu dan dua, akan menjadi saksi bisu suka dan duka yang akan kami alami. Sekali lagi saya bersyukur kepada Allah karena saya diberikan kesempatan untuk memperbaiki diri bersama teman2 menjadi asisten laboratorium Nutrisi dan Makanan Ternak. Awalnya memang s…

ini dan itu

Iri dengan pencapaian orang lain memang hal wajar. Kita mungkin berpikir "ingin seperti ini ingin seperti itu." namun, kita harus memiliki sesuatu yang pantas untuk mendapat ini atau itu. sesuatu yang pantas itu adalah usaha yang penuh. Orang-orang bisa mendapatkan ini atau itu bahkan ini dan itu, karena mereka merelakan ratusan malam sepinya untuk mencapai itu. Mudahnya, gak setengah-setengah....

Entahlah

Buka-buka fesbuk, liat foto dan status teman. Mulai dari temen SD sampai kuliah ada semua dengan segala keriuhannya. Ingat masa lalu sewaktu masih main bareng, waktu masih bocah. Dan sekarang meraka sudah memiliki pencapaiannya masing-masing, udah ada yang menang lomba ini itu, ada yang udah kerja, bahkan ngasih kerjaan orang. Terkadang, saya sendiri suka iri dengan teman-teman saya yang sudah punya pencapaian yang bisa dibilang diatas rata-rata. Dan dari situ muncul keinginan untuk bisa melakukan itu semua. "saya pengen seperti dia, dia dan dia." sampai akhirnya tidak ada yang dikerjakan.
Lama berpikir dengan ada rasa iri di hati, maka timbul pertanyaan "bisa gak ya kayak gitu?". Semakin lama seperti itu semakin ciut nyali. Seperti masa depan ini begitu gelap bagi saya. Tapi jika dipikir dengan lapang dada... ya biasa saja. Setiap orang tentunya memiliki perannya masing-masing di dunia. Masa depan memang tidak pasti, tapi tidak gelap, dia hanya berkabut dan perlu…